Dealer Nasmoco, Anak Perusahaan CARS, Menjadi Tuan Rumah Genba Toyota Motor Asia Kaizen Forum 2024

Dalam upaya berkelanjutan untuk menjaga loyalitas pelanggan di tengah persaingan pasar otomotif yang semakin ketat, Prinsipal Toyota menghadirkan aktivitas Genchi Genbutsu pada tanggal 20 Juni 2024. Mengusung tema “Toyota Motor Asia Kaizen Forum 2024”, kegiatan ini melibatkan perwakilan dari Toyota Motor Asia dan Toyota Astra Motor, serta perwakilan dealer atau distributor Toyota dari 9 negara di kawasan Asia Pasifik, termasuk Malaysia, Filipina, Taiwan, India, Singapura, Vietnam, Myanmar, dan Thailand.    

Aktivitas Genchi Genbutsu, yang berarti "mengumpulkan fakta langsung dari sumbernya", dilakukan melalui kunjungan lapangan atau “Genba” ke lokasi tertentu untuk mengumpulkan data yang dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan, kebijakan, atau tindakan. Tujuannya adalah untuk menghasilkan produk dan layanan yang sesuai dengan ekspektasi dan kebutuhan pelanggan.

Selaku tuan rumah, Toyota Astra Motor (“TAM”), telah menunjuk Dealer Nasmoco menyediakan lokasi Genba untuk Kegiatan Genchi Genbutsu di tahun 2024. Nasmoco, sebagai distributor Toyota wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, mempersiapkan 2 lokasi Genba: Dealer Nasmoco Siliwangi dan Dealer Nasmoco Ringroad. Kedua lokasi ini dipilih berdasarkan prestasi yang telah dicapai oleh masing-masing dealer. Nasmoco Siliwangi meraih predikat “Outstanding Kaizen Award” dalam ajang National Kaizen & Innovation Marathon 2023 melalui inovasi “Ready Set to Mobility Era with TCM Combo”. Sementara itu, Nasmoco Ringroad memenangkan kompetisi Customer Delight Kaizen Evolution Cup 2023 yang digelar Toyota Motor Asia di Singapura melalui inovasi Body and Paint Business Improvement. Prestasi di tingkat nasional dan Asia Pasifik ini menjadikan kedua dealer layak menjadi lokasi Genba dalam ajang Genchi Genbutsu 2024.

 Fokus Genba di Nasmoco Siliwangi:

1. Enhance service retention through TCARE and Service Pro Programs

2. Effective strategy to boost service retention with AO Report

3. Showcasing safety and quality products

4. Demonstrating Nasmoco Mobile Service and TAM's presentation of the new TMS Rangga

 Genba Focus on Nasmoco Ringroad:

1. Informative agreement card for customer car insurance education

2. VIN tracker to identify customer needs in both GR and BP, as well as provide education on insurance policy expiration and other free service benefits

3. Additional services for body maintenance and genuine Toyota vehicle accessory services

Benny Redjo Setyono, Direktur Utama Bintraco Dharma sekaligus Presiden Direktur Nasmoco Group, dalam sambutannya mengatakan bahwa aktivitas Kaizen yang meliputi perbaikan, inovasi dan improvisasi merupakan pilar dari Toyota Way.  Implementasi kaizen memainkan peran kunci dalam proses bisnis Toyota yang dapat diterapkan di semua lini perusahaan.

“Hari ini, melalui aktivitas Genba di kedua cabang Nasmoco, kami ingin berbagi kisah sukses dalam mengimplementasikan Kaizen di area Aftersales dan Sales yang meliputi peningkatan bisnis, Toyota Cycle Management dan pelibatan aktif seluruh Toyota Value Chain. Semua ini bermuara pada kepuasan pelanggan akan layanan Nasmoco sebagai distributor Toyota di Jawa Tengah dan Yogyakarta”, jelas Benny.

Melalui aktivitas ini, Nasmoco berharap mendapatkan banyak masukan informasi, pengembangan ide dan inspirasi dari seluruh peserta yang hadir. Evaluasi dan masukan dari peserta akan sangat berharga bagi Nasmoco dalam meningkatkan kualitas dan standar layanan terbaik untuk selalu menjadi The Best Dealer In Town demi kepuasan pelanggan kami.

Share to Facebook